Sabtu, 16 April 2016

Belajar, Berjuang, Bertaqwa

IPNU-IPPNU Se-Nusantara khususnya  Se-Malang raya tengah menghelat acara NIF (National Islamic Festifal) yang diselenggarakan di UNISMA (Universitas Islam Malang). Kegiatan ini digagas setelah rapat koordinasi antar PKPT se-Jawa Timur yang diselenggarakan di Banyuwangi tanggal 29 Februari 2016 . rangkaian kegiatan NIF di mulai pada pada jumat tanggal 8 April 2016 dengan agenda donor darah kerjasama antara panitia NIF dan PMI kota malang. Antusias masyarakat begitu besar dalam mengikuti kegiatan donor darah ini. jumlah pendonor mencapai 100 orang yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat.
Rangkaian acara NIF selanjutnya adalah berbagai cabang perlombaan yang diselenggarakan ada hari sabtu 9 april 2016, yakni Musabaqoh Qiro’atil Qur’an (MSQ), Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ), dan Lomba Banjari. Untuk cabang lomba MSQ dan MQQ diperuntukan untuk kategori SMA sederajat. Sedangkan untuk lomba banjari untuk umum.
Perlombaan banjari sempat tidak kondusif karena guyuran air hujan lebat pada siang hari. Tak heran karena lokasi panggung untuk cabang lomba banjari terletak di lapangan terbuka. Namun semuanya bisa teratasi oleh panitia. Semakin larut malam, acara semakin meriah dengan penampilan-penampilan grup banjari yang datang dari berbagai daerah. Setelah semua peserta tampil dengan penampilan terbaiknya, juri memutuskan pemenang untuk lomba banjari ini. juara pertama diraih oleh grup Sholawat Al- Banjari Nur Muhammad, juara kedua diraih oleh grup sholawat Al-Banjari Allamak, dan Juara ketiga di raih oleh grup Sholawat Al-Banjari Silahurrohmah.
Acara puncak National Islamic Festival diselenggarakan pada hari minggu 10 April 2016, yakni acara seminar nasional yang mengusung tema “Kredibilitas Mahasiswa Muslim dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEANDengan pemateri Prof. Dr. KH. Imam Mawardi M. Ag dan KH Marzuqi Mustamar . Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan jadilah pemimpin yang islami, jadilah pengusaha yang islami, jadilah apapun yang islami, yangpada intinya beliau berpesan bahwa seorang pemuda khususnya pemuda islam dimanapun dan menjadi apapun nanti, jadilah orang yang tetap teguh memegang syariat islam.



Itulah serangkaian acara National Islamic Festival. Semoga IPNU-IPPNU tetap Berjaya dan dijaga semangatnya. Salam Belajar, Berjuang, Bertaqwa J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar